Oct 2, 2000

Popeyes buka gerai di Jalan Sabang, Jakarta Pusat

Sajikan puluhan jenis masakan Cajun khas New Orleans yang bakal
menggoyang lidah Anda!

Jakarta, 2 Oktober 2000 - Selamat datang ke Dunia Popeyes! Karakter Popeye sang pelaut yang doyan makan bayam dan si centil Olive kini hadir di Ibu Kota untuk bercengkerama dengan Anda sekeluarga. Keduanya dapat Anda temui di Popeyes Chicken & Seafood yang berlokasi di Jalan H. Agus Salim (Jalan Sabang), Jakarta Pusat. Resto waralaba bernuansa khas New Orleans ini mulai dibuka hari ini, Senin, 2 Oktober - dikelola oleh PT. Popindo Selera Prima (Popindo) selaku pemegang lisensi tunggal untuk Indonesia.

Dengan dibukanya Popeyes yang berkonsep quick service restaurant (resto layanan cepat saji) di Jalan Sabang ini tentu saja kian meramaikan sarana bersantap yang trendy di Ibu Kota. Secara tak langsung, langkah yang dilakukan Popindo ini selaras dengan impian untuk menjadikan kota Jakarta sebagai 'service city' pada dasawarsa mendatang. Menurut Anthony Pavese, Chief Operating Officer Popeyes International, ekspansinya ke Indonesia adalah bagian dari strategi pertumbuhan untuk menerobos pasar utama di Asia. Tak heran kalau Popeyes yang bermarkas besar di Atlanta, Georgia, AS ini tidak ragu untuk menancapkan tonggak bisnisnya di Indonesia. Saat ini, Popeyes tersebar di berbagai kota besar di dunia, dari mulai New York hingga Los Angeles, dari Amman hingga Seoul. Dan kini Popeyes hadir di Indonesia!

Gerai dua lantai dengan rancangan ruang dalam yang unik seluas 230 m2 ini berkapasitas 180 orang, didukung oleh karyawan sebanyak 30 orang. Ruangan restoran yang didominasi oleh warna kuning, merah dan warna-warna berkarakter kuat, serta rangkaian hiasan yang menarik kian menambah daya tarik bagi para pengunjung. Alunan musik jazz yang menjadi ciri khas New Orleans akan bisa dinikmati para pengunjung saat bersantap. "Kekuatan lain dari Popeyes adalah pada sajian puluhan jenis masakan khas Cajun dengan rasa lezat dan bergizi yang bakal menggoyang lidah Anda," tutur Benny Hadisurjo, Presiden Direktur Popindo.



Makanan yang tersaji di Popeyes cara pengolahannya berbeda dengan fast food restaurant lainnya. "Seluruh makanan diolah sesuai dengan tradisi masakan Cajun yang terbuat dari bahan-bahan segar, bumbu-bumbu pilihan dan dedikasi untuk mencapai kelezatan," ungkap Benny. "Kami juga melayani pelanggan dengan cepat, keunggulan pada cita rasa masakan yang sesuai dengan lidah kita dan tentu saja dengan harga yang terjangkau," tambahnya. Menu yang tersaji di Popeyes terdiri 9 bagian, yaitu Chicken Snacks, Family Meals, Seafood Specialties, Sandwiches, Chicken Breast Strips, Signature Side Items, Specialty Items, Dessert dan sajian minuman yang lengkap. Selain itu juga tersedia 9 pilihan paket Combo dan Kids Combo khusus anak-anak - Popeyes Pack dan Olive Oyl Pack. Sajian menu yang lengkap ini jelas memberikan keleluasaan bagi para pengunjung untuk memilih makanan yang sesuai dengan seleranya. Buat para pecinta ayam goreng, Popeyes adalah pilihan yang tepat. Anda dapat memilih 2 pilihan rasa, yaitu mild atau spicy. Kelebihan ayam goreng Popeyes adalah pada cara pengolahan. Daging ayam segar dipotong hanya menjadi 8 bagian, lalu dimarinasi dengan bumbu Cajun yang spesial. Hasilnya, potongan ayam berukuran lebih besar dan rasa bumbunya betul-betul meresap sampai ke dalam, tak hanya di bagian luarnya saja.

"Kami berani mengembangkan Popeyes di Indonesia karena keberadaan resto kami bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mencicipi masakan dari resto cepat saji dengan cita rasa yang mantap," kata Benny. "Kami punya keyakinan bahwa masakan Cajun akan diminati masyarakat luas karena cita rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia," tambahnya. Pengusaha muda yang meraih gelar MBA dari Boston College, AS, ini menghadirkan Popeyes di Indonesia dengan konsep yang unik dan sajian makanan yang berkualitas. Tentu saja, tujuannya tak lain untuk menghadapi pesaing lainnya yang sudah lebih dulu berkutat dalam bisnis resto waralaba di Indonesia.

Pembukaan gerai di kawasan Sabang hanyalah sebagai langkah awal. Tak lama lagi, Popeyes juga akan buka gerai di luar kota, tepatnya di di Kotamadya Depok pada 9 Oktober mendatang. Menyusul kemudian pembukaan secara bertahap 5 gerai di Bandung, dengan mengambil lokasi di Kompleks Flamboyan (Jalan Sukajadi), Yogya Department Store (Jalan Sunda), Jalan Setiabudi, Jalan Merdeka dan Kopo. Sedangkan ekspansi Popeyes di Jakarta tak cuma berhenti di Jalan Sabang. Pada bulan November mendatang, Popeyes berencana membuka 4 gerai baru di Ibu Kota, yang berlokasi di kawasan Kemang, Atrium Senen, Diamond Cikokol dan Mal Taman Anggrek. Langkah ini sesuai dengan komitmen yang telah ditandatangani antara Popindo dan Popeyes International pada Januari 2000 .

Dalam jangka waktu 5 tahun sejak ditandatanganinya kontrak, Popindo wajib membuka resto Popeyes sebanyak 56 gerai yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Popeyes adalah jaringan resto waralaba kelas dunia yang pertama kali memperkenalkan menu dengan cita rasa khas New Orleans, Lousiana, mengingat gerai pertama Popeyes yang dibuka pada 1972 berlokasi di kota yang dijuluki The Queen of Mississippi. Popeyes yang menjadi bagian dari jaringan bisnis AFC Enterprises kini mengoperasikan Popeyes Chicken & Seafood, Popeyes Cajun Kitchen dan Popeyes Cajun Café. Kini jaringan resto Popeyes kian berkembang. Saat ini berjumlah sebanyak 1.425 gerai yang tersebar di 21 negara. Atas prestasinya tersebut, Popeyes kini menempati peringkat kedua sebagai jaringan resto ayam goreng siap saji terbesar kedua di dunia dalam hal nilai penjualan. Sebagai tambahan, nilai penjualan jaringan Popeyes di seluruh dunia pada tahun lalu mencapai US $ 1 milyar. Popeyes juga berhasil meraih penghargaan The Restaurant and Institutions Choice untuk Chain Gold Award for Customer, juga anugerah The Restaurant News Menu Master Award untuk produk Popeyes Louisiana Legends ™.

Sedangkan bisnis Popindo yang mulai beroperasi sejak Januari 2000 lalu, dirintis dan dikembangkan oleh pasangan Benny Hadisurjo dan Arianti Darmawan, didukung oleh tim manajemen yang profesional. "Untuk saat ini, kami akan berkonsentrasi dalam bisnis makanan cepat saji," tutur Benny. Alasannya memilih lini bisnis tersebut, ia mengungkapkan bahwa usaha dalam bidang restaurant memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Sebagai catatan, sister company dari Popindo adalah Grup Melawai yang telah berpengalaman mengelola usaha sejenis, yaitu Café Espresso, Monami Bakery, Café Tamani, jaringan resto Sate Khas Senayan, Thamnak Thai Restaurant dan Hidangan Laut Senayan.

Dipersiapkan oleh BizzComm!

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi :
Benny Hadisurjo
Presiden Direktur PT. Popindo Selera Prima
Telp. : (021) 585-2568
Fax : (021) 585-2569
E-mail : popindo@centrin.net.id
Website : www.popeyes.com

No comments: