Oct 11, 2002

Galeri Kreatif Kertas menggelar pameran bertajuk "Art of Communications"

Bandung, 10 Oktober 2002 - Untuk yang pertama kalinya, "Galeri Kreatif Kertas" menggelar pameran bertajuk "Art of Communications" - sebuah seni berkomunikasi melalui kertas. Pameran yang sepenuhnya didukung oleh distributor kertas PT. Surya Palacejaya (SPJ) dan Hewlett-Packard ini digelar selama sebulan lamanya, mulai hari ini hingga 10 November 2002, bertempat di "Galeri Kreatif Kertas", Jalan Progo 19, Bandung, Jawa Barat.

Materi yang dipamerkan itu meliputi barang-barang cetakan seperti annual report, company profile, stationary, poster, leaflet, undangan, kalender dan lainnya. "Tujuan utama kami menggelar pameran ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan peranan kertas sebagai alat berkomunikasi," tutur Nachrudin Ramali, ketua panitia penyelenggara pameran. "Pameran ini juga sekaligus untuk lebih memasyarakatkan penggunaan kertas berkualitas tinggi, khususnya bagi keperluan bisnis. Untuk para perancang grafis, pameran ini juga dapat dijadikan ajang studi banding," tambahnya. Mengingat pameran ini terbuka untuk umum, ia berharap masyarakat luas dapat menyaksikannya, khususnya para pelajar, mahasiswa, perancang grafis dan pengusaha percetakan.

Pameran ini juga digelar guna menandai perayaan ulang tahun ke-2 "Galeri Kreatif Kertas" yang beroperasi sejak September 2000 lalu. Sebagai catatan, "Galeri Kreatif Kertas" dikelola oleh PT. Kreatif Kertas Primajaya. Menurut rencana, di galeri ini secara berkala akan dipamerkan karya-karya para perancang grafis di Bandung. Beberapa perguruan tinggi yang pernah menjalin kemitraan dengan Galeri "Kreatif Kertas" diantaranya Seni Rupa ITB, STISI, STDI, Unpar, STIEB Widyatama, NICE Institute dan Unikom.




"Galeri Kreatif Kertas" memiliki komitmen terhadap perkembangan dunia rancang grafis di Indonesia, salah satunya adalah dengan memberikan dukungan dan mensponsori orang-orang kreatif untuk terus berkarya.

Bergulirnya zaman digital dan internet yang mengunggulkan e-commerce dan membentuk sebuah 'komunitas tanpa kertas' (paperless society), tak otomatis membuat pasar kertas dunia rontok. "Walau kini pemakaian e-mail sebagai alat berkomunikasi kian mewabah di seluruh dunia, namun penggunaan kertas oleh masyarakat bisnis tetap tinggi," papar Nachrudin.

Dipersiapkan oleh Bizzcomm!

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi:
Sdr. Nachrudin Ramali
PT. Surya Palacejaya
Telp. : (021) 630-6106
Fax : (021) 631-9836
Website : www.suryapj.com

Sdri. Yenni Indrati
Galeri "Kreatif Kertas", Jl. Progo 19, Bandung 40115
Telp : (022) 422-0888
Fax : (022) 420-8445

No comments: