Aug 10, 2003

Sampoerna Hijau raih penghargaan dari MURI:

Berhasil menggelar pesta pedagang nasi goreng keliling terbesar se-Indonesia

Bandung, 10 Agustus 2003 - Pada hari ini, Sampoerna Hijau menggelar "Pesta NasGor Sampoerna Hijau" di Lapangan Gasibu, Bandung. Sejak pagi hingga siang hari, para peserta pesta yang semuanya pedagang nasi goreng tersebut mempertontonkan kebolehannya meracik bumbu dan menggoreng nasi yang disaksikan oleh ribuan orang. Acara kolosal yang diikuti 270 pedagang nasi goreng keliling berikut gerobaknya itu akhirnya berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pesta para pedagang nasi goreng terbesar se-Indonesia. Jayasuprana dari pihak MURI bahkan menyatakan bahwa pesta ini sebenarnya sudah secara otomatis juga mencetak rekor dunia. Alasannya, acara serupa belum pernah digelar di belahan bumi manapun.

Kehadiran Geng Hijau yang menjadi maskot Sampoerna Hijau, mendapat sambutan hangat masyarakat Kota Kembang. Mereka memandu seluruh prosesi pencetakan rekor tersebut. Selain itu, penyanyi kondang Nini Karlina juga tampil atraktif saat menghibur seluruh peserta serta ribuan pengunjung yang memadati Lapangan Gasibu. Penampilan Geng Hijau yang kocak, beragam permainan menarik yang digelar, serta panggung hiburan, menambah semaraknya pesta. Para penonton juga diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi di berbagai segmen acara yang digelar. Usai acara, ribuan piring nasi goreng yang tersaji langsung disantap oleh masyarakat dengan gratis. Sungguh sebuah hajatan akbar dengan makna yang sebenar-benarnya.

"Kebersamaan adalah salah satu nilai penting yang kami angkat dalam pesta ini," tutur Sendi Sugiharto, Senior Brand Manager PT HM Sampoerna Tbk. "Pesta yang melibatkan secara langsung pedagang nasi goreng dan masyarakat luas ini merupakan realisasi dari apa makna kebersamaan tersebut," tambahnya. Ide menggelar acara itu sendiri diambil dari tema iklan terbaru Sampoerna Hijau yang bertajuk 'Geng Hijau Makan Nasi Goreng'. "Disamping itu, acara ini juga sebagai wujud perhatian serta apresiasi kepada pedagang kecil," ungkap Sendi.

Sebagai catatan, iklan yang digarap oleh biro iklan Lowe Worldwide tersebut menggambarkan keseharian dan kejenakaan Geng Hijau yang secara berkala temanya selalu berganti. Versi iklan Geng Hijau sebelumnya antara lain: "Lomba Bakiak"; "Bedug"; "Durian Jatuh"; dan "Banjir". Rangkaian iklan Geng Hijau tersebut dinilai unik dan mendapat tanggapan positif dari masyarakat luas. Bahkan beberapa diantaranya meraih kemenangan dalam ajang pemilihan iklan favorit pilihan pemirsa.


Sekilas Sampoerna Hijau

Sampoerna Hijau merupakan salah satu produk sigaret kretek tangan (SKT) unggulan dari PT. HM Sampoerna Tbk. (HMS). Ditujukan bagi pria dewasa (25-35 tahun) yang menghargai pentingnya kebersamaan baik dalam suka maupun duka, menikmati hidup yang sedang dijalani apa adanya, serta menghargai waktu saat beraktivitas bersama teman-teman. Rokok ini pertama kali diproduksi pada 16 Juni 1968 di Denpasar (Bali) semasa almarhum Aga Sampoerna, generasi kedua dari pendiri HMS. Menapaki usia ke-35 tahun, Sampoerna Hijau yang menawarkan konsep good value for money itu kian populer dengan munculnya aikon Geng Hijau yang kocak serta kompak.


"Sampoerna Hijau, Asyiknya Rame-Rame......."

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Yudy Rizard Hakim
Head, Public Relations
PT HM Sampoerna Tbk.
Telephone +62 21 526 7205
Facsimile +62 21 526 7260/61
E-mail: y-rizard@sampoerna.co.id

1 comment:

Anonymous said...

It was very interesting to read about this in your article. blood pressure Read a useful article about tramadol tramadol