Aug 11, 2003

Sampoerna Hijau raih penghargaan dari MURI

Berhasil Menggelar Pesta Pedagang Nasi Goreng Keliling Terbesar Se-Indonesia

Jakarta, 11 Agustus 2003 - Pada 10 Agustus lalu, Sampoerna Hijau berhasil menorehkan sejarah saat menggelar acara pesta nasi goreng yang diikuti 270 pedagang nasi goreng keliling di Lapangan Gasibu, Bandung. Atas pencapaian prestasi tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahkan penghargaan kepada Sampoerna Hijau atas penciptaan rekor baru sebagai pesta para pedagang nasi goreng terbesar se-Indonesia. Jayasuprana dari MURI bahkan menyatakan bahwa pesta ini sebenarnya secara otomatis juga mencetak rekor dunia. Alasannya, acara serupa belum pernah digelar di belahan bumi manapun.

Penghargaan dari MURI tersebut diterima oleh Angky Camaro, managing director PT HM Sampoerna Tbk. Sebanyak 270 pedagang nasi goreng yang mengikuti acara kolosal tersebut merasa bangga akhirnya berhasil meraih penghargaan itu, begitu pula masyarakat Bandung dan sekitarnya yang menyaksikan perhelatan akbar itu. Sejak pagi hingga siang hari, para peserta pesta yang semuanya pedagang nasi goreng tersebut mempertontonkan kebolehannya meracik bumbu dan menggoreng nasi yang disaksikan oleh sekitar 15,000 pengunjung.

Kehadiran Geng Hijau yang menjadi maskot Sampoerna Hijau, mendapat sambutan hangat masyarakat Kota Kembang. Mereka memandu seluruh prosesi pencetakan rekor tersebut. Selain itu, penyanyi kondang Nini Karlina juga tampil atraktif saat menghibur seluruh peserta serta ribuan pengunjung yang memadati Lapangan Gasibu. Penampilan Geng Hijau yang kocak, beragam permainan menarik yang digelar, serta panggung hiburan, menambah semaraknya pesta. Para penonton juga diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi di berbagai segmen acara yang tersaji. Usai acara, ribuan piring nasi goreng yang tersaji langsung disantap oleh masyarakat dengan gratis. Sungguh sebuah hajatan akbar dengan makna yang sebenar-benarnya.

"Kebersamaan adalah salah satu nilai penting yang kami angkat dalam pesta ini," tutur Sendi Sugiharto, Senior Brand Manager PT HM Sampoerna Tbk. "Pesta yang melibatkan secara langsung pedagang nasi goreng dan masyarakat luas ini merupakan realisasi dari apa makna kebersamaan tersebut," tambahnya. Ide menggelar acara itu sendiri diambil dari tema iklan terbaru Sampoerna Hijau yang bertajuk 'Geng Hijau Makan Nasi Goreng'. "Disamping itu, acara ini juga sebagai wujud perhatian serta apresiasi kepada pedagang kecil," ungkap Sendi.

Sekilas Sampoerna Hijau

Sampoerna Hijau merupakan salah satu produk sigaret kretek tangan (SKT) unggulan dari PT. HM Sampoerna Tbk. (HMS). Ditujukan bagi pria dewasa (25-35 tahun) yang menghargai pentingnya kebersamaan baik dalam suka maupun duka, menikmati hidup yang sedang dijalani apa adanya, serta menghargai waktu saat beraktivitas bersama teman-teman. Rokok ini pertama kali diproduksi pada 16 Juni 1968 di Denpasar (Bali) semasa almarhum Aga Sampoerna, generasi kedua dari pendiri HMS. Menapaki usia ke-35 tahun, Sampoerna Hijau yang menawarkan konsep good value for money itu kian populer dengan munculnya aikon Geng Hijau yang kocak serta kompak.


"Sampoerna Hijau, Asyiknya Rame-Rame......."


Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Yudy Rizard Hakim
Head, Public Relations
PT HM Sampoerna Tbk.
Telephone +62 21 526 7205
Facsimile +62 21 526 7260/61
E-mail: y-rizard@sampoerna.co.id

No comments: