Sep 25, 2003

Raymond Weil persembahkan koleksi jam tangan terbaru: Menggelar Pameran Mini bertajuk "Raymond Weil 2003"

Raymond Weil persembahkan koleksi jam tangan terbaru: Menggelar Pameran Mini bertajuk "Raymond Weil 2003"

Jakarta, 25 September 2003 - Raymond Weil, merk jam tangan terkemuka asal Swis, pada hari ini memajang koleksi terbarunya di Jakarta, khusus untuk disaksikan para pedagang jam tangan dan wartawan. Pameran mini hasil kerjasama antara Raymond Weil S.A. Geneve dan Crystal Time(S) Pte Ltd. dari Singapura ini bertajuk "Raymond Weil 2003", digelar hanya sehari di Ruang Sumba, Hotel Borobudur Jakarta.

Karya monumental Raymond Weil yang dipajang pada pameran kali ini diantaranya adalah Parsifal Diamonds Lady, Tema Diamonds, Tradition Mecanique dan Parsifal Automatic. Juga tampil mahakarya terbaru dari Raymond Weil yaitu Don Giovanni Cosi Grande.

Olivier Bernheim, CEO merangkap presiden direktur Raymond Weil S.A., ikut hadir dalam ajang pameran ini. "Saya sengaja datang ke Indonesia untuk bertemu dengan para mitra bisnis agar dapat lebih mendalami pasaran jam tangan disini, sekaligus memperkenalkan koleksi terbaru kami," tutur Olivier yang dalam kunjungannya kali ini akan didampingi oleh Sylvain Van Muylders, senior sales manager Raymond Weil S.A.

Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ia pilih dalam perjalanan bisnisnya kali ini. Selain menggelar pameran mini jam tangan mewah koleksi terbaru, ia juga akan melakukan serangkaian pembicaraan dengan para pelaku bisnis arloji di Indonesia. Diharapkan, hasil dari kedua kegiatan tersebut pihaknya akan dapat lebih memahami selera dan keinginan konsumen jam tangan di Indonesia yang ia nilai unik.

"Jam tangan kini tak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi telah berubah menjadi perhiasan mewah yang menunjukkan prestise pemakainya," ucap Olivier. Tak heran kalau Raymond Weil terus menggulirkan inovasi-inovasi baru agar karyanya bisa diterima masyarakat kelas menengah atas dari berbagai belahan bumi. Melalui berbagai ajang pameran di berbagai negara, Raymond Weil dapat membaca beragam keinginan para konsumennya.


Swiss yang identik dengan teknologi jam tangan adalah negeri dimana Raymond Weil lahir, tumbuh dan lalu berkembang menjadi merk jam tangan terkemuka. Sejumlah merek jam tangan terkenal di dunia memang berasal dari negeri di lereng Pegunungan Alpen ini, dimana secara berkala di kota Basel digelar pameran internasional jam tangan dan perhiasan kelas dunia. Pada pameran tahun ini, Raymond Weil mempersembahkan koleksi masterpiece-nya, yaitu Don Giovanni Casa Grande dan Parsifal Diamond.


Sekilas RAYMOND WEIL

Tonggak sejarah merk jam tangan mewah ini berawal saat seorang pria bernama Raymond Weil mendirikan perusahaan yang diberi nama RAYMOND WEIL S.A. di Jenewa, Swiss pada 1976. Di masa itu, pasaran jam tangan dunia dihantam oleh resesi yang sangat hebat. Di saat orang lain enggan melakukan investasi pada bisnis jam tangan, ia malah memasukinya. Bermodal kepercayaan kuat dan semangat membaja untuk memproduksi jam tangan berkualitas prima, Raymond Weil pun sukses menapaki bisnisnya. Keinginan untuk selalu mengejar kesempurnaan adalah salah satu kunci suksesnya dimana setiap model dirancang rapih, lalu dibuat dengan penuh perhatian dan kecermatan. Masing-masing koleksi mempunyai ciri khas tersendiri - sungguh sebuah perpaduan yang harmonis antara gaya tradisional dan kontemporer.

Raymond Weil amat mementingkan daya tarik estetika dari disain arloji, yang disempurnakan hingga detail terkecil. Namun, apa gunanya kesempurnaan teknis bila tanpa jiwa? Sebuah jam tangan dengan 'sentuhan seni' adalah jawabannya. Dengan berlalunya waktu, merek Raymond Weil seolah-olah mewakili dunia seni dan budaya. Pasalnya, sebagian besar koleksi arlojinya mengambil inspirasi dari beragam karya musik besar seperti "Parsifal", "Don Giovanni" dan "Othello". Rangkaian karya menawan tersebut mewujudkan kecintaan Raymond Weil akan dunia seni, khususnya opera dan musik klasik.

Berawal pada 1983, saat Raymond Weil meluncurkan koleksi "Amadeus", terinspirasi dari film layar lebar karya sutradara Forman yang berjudul sama. Semenjak itu rangkaian koleksi arloji Raymond Weil diambil dari musik klasik dan opera. Raymond Weil juga kerap menjalin kemitraan dengan para seniman. Saat perayaan ulang tahun ke-25 yang jatuh pada 2001 lalu, Raymond Weil menjalin kerjasama sponsor global dengan Bond, kelompok musik klasik pop yang sedang melejit di dunia.


Visi bisnis Raymond Weil dapat disimpulkan hanya dengan beberapa kata: kreasi, inovasi, dan evolusi. Ketiga aspek ini menjadi ciri khas Raymond Weil dalam menjalankan usaha sesuai etika profesional, yang tujuan utamanya adalah untuk menuangkan kesan mendalam demi kepuasan pelanggan. Mari jalani saat-saat terindah dalam hidup bersama Raymond Weil.

Untuk info lebih lengkap, klik: www.raymond-weil.com

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi:

Surya Arief Is
Neo Indonesia
Telephone +62 21 830 77798
Facsimile +62 21 939 2278
Mobile phone: 0816-1926464
E-mail: surya.arief@neoindonesia.com

Untuk wawancara khusus dengan Mr. Olivier Bernheim, silakan hubungi:

Radityo Djadjoeri
Mobile: 0817-9802250
E-mail: bizzcomm@lycos.com

No comments: