Jan 19, 2005

MTV Asia Aid siap menggebrak dunia

50 CENT, ALICIA KEYS, ASHA BHOSLE, BIRD THONGCHAI MCINTRYE, GOOD CHARLOTTE, HOOBASTANK, JAY CHOU, JENNIFER LOPEZ,
KELLY CLARKSON, MOBY, NAMIE AMURO, NELLY, RICKY MARTIN,
RONAN KEATING, SIMPLE PLAN, SITI NURHALIZA, SLANK, STING,
TATA YOUNG & ZHANG ZIYI MEMBERIKAN DUKUNGAN PENUH KEPADA
MTV ASIA AID, USAHA AMAL YANG DILAKUKAN SECARA GLOBAL YANG AKAN DIADAKAN DI BANGKOK PADA 3 FEBRUARY 2005 MENDATANG.

CNN akan membuat 'vignette' dalam rangka mendukung upaya ini

MTV Asia Aid akan tayang secara bersamaan di seluruh Saluran MTV secara global & memberikan kesempatan secara terbuka bagi seluruh media penyiaran lain untuk memberikan dukungan secara cuma-cuma

UNICEF akan menjadi organisasi resmi yang akan menerima hasil pengumpulan amal di pan-regional, dikumpulkan dari dana lokal dari seluruh wilayah yang berbeda-beda


BANGKOK/SINGAPORE/HONG KONG - 19 January 2005: Artis-artis dari berbagai penjuru dunia memberikan dukungan mereka terhadap usaha amal MTV Asia Aid ini, menampilkan Alicia Keys (US), dengan penampilan secara LIVE dari Asha Bhosle (India), Bird Thongchai McIntyre (Thailand), Good Charlotte (US), Hoobastank (US), Jay Chou (Taiwan), Kelly Clarkson (US), Namie Amuro (Japan), Simple Plan (Canada), Siti Nurhaliza (Malaysia), Slank (Indonesia), dan Tata Young (Thailand). Superstar Internasional Jennifer Lopez akan memberikan kontribusi berupa rekaman penampilannya di acara ini, tidak hanya J'lo rekaman special dari berbagai macam artis internasional seperti ; 50 Cent, Moby, Nelly, Ronan Keating, Ricky Martin, Sting, Zhang Ziyi, juga akan ditampilkan di acara ini, di Bangkok, Thailand 3 February 2005 IMPACT Arena. CNN International juga akan memberikan dukungannya berupa pembuatan vignette yang dikemas secara special, yang menampilkan dukungan yang berkelanjutan bagi usaha ini. Selain menayangkannya di seluruh saluran MTV di seluruh dunia, MTV Asia Aid juga memberikan kesempatan secara terbuka bagi media penyiaran lain dalam jangkauan global untuk ikut berpartisipasi secara cuma-cuma untuk memaksimalkan distribusi dan meningkatkan pengumpulan dana sebanyak-banyaknya kepada organisasi resmi yaitu UNICEF, termasuk juga pengumpulan dana tambahan dari penduduk lokal.

"Acara MTV Asia Aid ini bertujuan untuk mengajak pemirsa untuk ikut serta dalam penindak lanjutan dukungan terhadap usaha ini. MTV memainkan perannya dalam hal ini mengingat uniknya hubungan kami dengan anak muda secara global. Acara musik global ini bertempat di Thailand, kampung halaman dari budaya yang kaya akan musik, dan ini akan menjadi tempat yang sangan sempurna untuk mengadakan peluncuran gerakan worldwide," kata Frank Brown, President, MTV Networks Asia Pacific.

Sebagian besar dana akan dikumpulkan dan dikonribusikan kepada UNICEF, dan dana yang terkumpul di Thailand juga akan diberikan ke "Rajaprajanugroh Foundation dibawah Royal Patronage" dan "The Government House - Disaster Relief Fund"; dan pengumpulan dana di India juga akan diserahkan ke Prime Minister's Relief Fund. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bagaimana memberikan dana via online, SMS atau kunjungi website www.mtvasiaaid.com.

"MTV Asia Aid akan berusaha menarik perhatian masyarakat terhadap kehancuran yang disebabkan musibah tsunami yang mengakibatkan kematian jutaan orang," kata Richard Bridle, Deputy Regional Director, UNICEF. "dukungan yang berkelanjutan dari komunitas dunia ini akan memainkan peran terbesar yang pernah ada, yaitu sebagai satu keluarga besar, komunitas local dan pemerintah yang bersama-sama memberikan bantuan kepada mereka yang terkena musibah dalam usaha perbaikan jangka panjang".

CNN, jaringan pemberitaan terbesar di dunia, akan membuat 9 vignette mengenai keadaan pasca-tsunami. "Sementara ribuan orang meninggal dan masih banyak lagi yang belum ditemukan, tragedy kemanusiaan bagi mereka yang selamat dari bencana tsunami masih terus berkembang. Dengan menggabungkan sumber daya dari tim CNN yang masih bekerja di tempat yang terkena bencana bersama MTV Asia Aid, kami dapat menyorot usaha perbaikan yang sedang berlangsung dan kesulitan yang ditemui di seputar laut Hindia," ujar Rena Golden, Senior Vice President, CNN International.

Sebuah ide baru dibuat secara cemerlang untuk memberikan sesuatu hal yang baru sebagai acara amal. Logo pohon palm telah dibuat sebagai tanda the resilience and spirit of the people affected, dan sebagai symbol kehidupan di wilayah yang terkena bencana. Selama acara berlangsung pesan-pesan yang berisi harapan dan dukungan dari pemirsa di seluruh dunia akan diputarkan di layer lebar di panggung, yang membuat semua orang dapat ikut berpartisipasi dalam usaha ini.

Untuk menyebarkan pesan-pesan dan harapan kepada masyarakat secara lebih luas, MTV Networks Asia akan membuat MTV Asia Aid bebas ditayangkan oleh seluruh media penyiaran secara Cuma-Cuma. Bersama-sama dengan MTV Global Network yang mana meraih lebih dari satu milyar pemirsa potensial, bertujuan agar acara ini dapat disaksikan oleh tiga perempat televise-televisi di seluruh belahan dunia.

MTV Asia Awards 2005 akan disiarkan secara terpisah sebagai program acara satu jam yang akan menampilkan rekaman dari nominasi dan pemenang. Tanggal dan waktu penayangan akan diumumkan nanti.

Official partners untuk MTV Asia Aid adalah Toyota Motor Corporation, HP dan Samsung. Support lokal Sinyal Kuat Indosat di Indonesia, 5425 di Korea, DiGi Telecommunications Sdn Bhd di Malaysia, Addict Mobile di the Philippines, StarHub di Singapore dan Heineken di Thailand. MTV Asia Aid juga mendapatkan dukungan kuat dari Tourism Authority of Thailand. Thai Airways sebagai official airline MTV Asia Aid.

To broadcast the MTV Asia Aid benefit rights free and cost free, please contact Sara Piot (piot.sara@mtvne.com) in London on +44 20 7478 6314, Ed Wells (ed.wells@mtv-asia.com) in Singapore on +65 6420 7164 or Christopher James (chris.james@mtv-asia.com) in Singapore on +65 6420 7163.

###

Note to Editor:

Press information is available at www.mtvasiaaid.com/press/
(User Name: mtvpress and Password: mtvasiaaid)

About MTV Networks Asia Pacific
MTV is the world's largest television network and the leading multimedia brand for youth. It is also Asia's Most Watched Music Channel in Asia Pacific (PAX 2004), viewed by more young adults than any other music channel. In 2004, MTV was named 'World's Most Valuable Media Brand' for the fifth consecutive year, ranking in the top 50 of The World's Most Valuable Brands overall (research by Interbrand in cooperation with BusinessWeek). MTV Networks Asia Pacific operates ten 24-hour programming services - MTV Australia, MTV China, MTV India, MTV Indonesia, MTV Japan, MTV Korea, MTV Mandarin, MTV Philippines, MTV Southeast Asia and MTV Thailand. Including programming blocks in various parts of Asia, MTV has a combined distribution of more than 180 million homes. MTV Networks International reaches more than 400 million households in 166 territories.

For further information:
Heng Yee Shan
Director, Network Communications
MTV Asia (Singapore)
P: 65-6420-7280 (direct)
P: 65-6221-8166 (switch)
F: 65-6221-6016
Email: heng.yeeshan@mtv-asia.com

Sasha Rafi
Assistant, Network Communications
MTV Asia (Singapore)
P: 65-6420-7125 (direct)
P: 65-6221-8166 (switch)
F: 65-6221-6016
Email: sasha.rafi@mtv-asia.com

UNICEF Contact:
Liza Barrie
P: 1 212 326 7593 (direct)
Email: lbarrie@unicef.org

CNN Contact:
Inez Ho
P: 852 3128 3538
Email: inez.ho@turner.com


Websites: www.mtvasia.com, www.mtvchinese.com, www.mtvchina.com,
www.mtvkorea.co.kr, www.mtvindia.com; www.mtv.com.au; www.mtvjapan.com; www.mtvthailand.com

No comments: