Feb 13, 2007

DaimlerChrysler peduli pelanggan

Jakarta, February 2007 - Sehubungan dengan bencana banjir yang terjadi di Jakarta minggu lalu, PT. DaimlerChrysler Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Mercedes-Benz menyatakan keprihatinannya atas musibah yang telah terjadi dan menelan banyak korban, kerugian materiil seperti rumah tinggal dan juga kendaraan. Dari informasi yang telah kita terima melalui Customer Assistance Center dan dari dealer-dealer resmi kami di Jakarta dan sekitarnya, sampai saat ini lebih dari 200 unit kendaraan Mercedes-Benz yang terendam banjir dan mengalami kerusakan yang saat ini sudah berada di bengkel jaringan dealer resmi Mercedes-Benz. Diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah dikarenakan masih banyak kendaraan yang belum dapat dijangkau.

Khusus untuk kendaraan yang terkena banjir, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pelanggan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satu langkah terbaik adalah dengan menghubungi Customer Care Service kami di nomor (021) 7470 2222 selama jam kerja, Mercedes-Benz 24 hours Emergency Service di nomor (021) 7470 3333 untuk konsultasi atau dealer-dealer resmi Mercedes-Benz yang terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan perbaikan terhadap kendaraan tersebut. Dari pemeriksaan tersebut diharapkan nantinya akan diketahui seberapa luas kerusakan yang telah terjadi, sehingga kerusakan yang lebih luas dapat dicegah.

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan pada saat hari-hari puncak banjir tidak dapat memberikan layanan yang optimal akibat terganggunya jaringan komunikasi telepon layanan Mercedes-Benz, lonjakan luarbiasa permintaan akan bantuan layanan darurat serta penanganan layanan darurat yang tertunda akibat belum terjangkaunya akses ke daerah yang bersangkutan.

Sebagai bentuk kepedulian kita akan musibah ini, PT. DaimlerChrysler Indonesia bekerja sama dengan dealer resmi Mercedes-Benz yang ada di Jakarta dan sekitarnya memberikan potongan khusus suku cadang sebesar 20% kepada para pelanggan Mercedes-Benz yang kendaraannya terkena banjir. Pemberian potongan ini akan diberikan selama kurang lebih 3 minggu, dan akan diperpanjang bila mana diperlukan. Melonjaknya jumlah kendaraan yang mengalami kerusakan akibat musibah banjir ini menyebabkan kebutuhan akan teknisi dan suku cadang juga melonjak drastis sehingga waktu perbaikan setiap kendaraan juga membutuhkan waktu lebih lama. Namun demikian, PT. DaimlerChrysler Indonesia beserta jaringan resminya akan bekerja sekuat tenaga menyelesaikan perbaikan secepat mungkin sesuai standard tinggi Mercedes-Benz, termasuk mempercepat pengadaan suku cadang yang dibutuhkan. Dengan adanya program DaimlerChrysler Peduli ini diharapkan bisa membantu para pelanggan Mercedes-Benz yang terkena musibah banjir. Program ini merupakan salah satu bentuk tingginya kepedulian DaimlerChrysler Indonesia akan kepuasan pelanggan Mercedes-Benz.


Best Regards,

Mathilda Jeanette
Corporate Communications Officer

PT.DaimlerChrysler Indonesia
Deutsche Bank Bld, 18th Fl.
Jl. Imam Bonjol 80, Jkt 10310

Tel : +6221 30003636
Fax : +6221 30003662
Mobile : +62856 857 8394

mathilda.jeanette@daimlerchrysler.com
www.daimlerchrysler.co.id
www.mercedes-benz.co.id

No comments: