Oct 4, 2007

[Pers] Siaran Pers: Teror terhadap "Kongkow Bareng Gus Dur" di Jogja TV

Siaran Pers :
 
KBR68H Sesalkan Tekanan Terhadap Yogya TV
 
Sensor oleh kelompok yang tidak toleran pada perbedaan pendapat, rupanya masih saja terjadi. Kali ini menimpa Yogya TV, stasiun televisi lokal yang berbasis di Yogyakarta.
 
Manajemen televisi itu, sejak 3 Oktober tidak dapat melanjutkan penayangan acara "Kongkow Bareng Gus Dur" dikarenakan situasi yang kurang kondusif.  Demikian surat yang kami terima dari manajemen Yogya TV.
 
Menurut laporan yang kami kumpulkan,  Yogya TV dikomplain oleh FPI Yogyakarta karena acara itu dianggap menghina pimpinan mereka. Yogya TV diminta untuk menghentikan penayangan acara Gus Dur tersebut.
 
Kami menghargai keputusan yang diambil Yogya TV. Tetapi kami menyesalkan adanya tekanan tekanan yang masih menghambat kebebasan bersiaran di negeri ini.
 
Kongkow Bareng Gus Dur adalah acara rutin yang diadakan KBR68H setiap Sabtu pagi, dan disiarkan lebih dari 70 radio anggota jaringan di seluruh Indonesia.
 
Selama ramadhan, program itu juga diputar untuk stasiun televisi, dan tersedia 15 episode yang siap tayang. Versi televisi ini diproduksi KBR68H bersama School for Broadcast Media, dan disebarluaskan dengan dukungan Ragam Production House dan Tifa Foundation. Sebanyak 12 televisi lokal, termasuk Yogya TV menyiarkan acara tersebut.
 
Kami berharap Yogya TV,  juga media-media lain di negeri ini,  akan terbebas dari berbagai tekanan, dan dapat menyiarkan program yang dinilainya layak untuk pemirsanya tanpa rasa was-was.
 
Jakarta 4 Oktober 2007
 
Santoso
Direktur Utama
KBR68H
===================
Mohamad Guntur Romli
Host Kongkow Bareng Gus Dur
Jl. Utan Kayu No 68H Jakarta
guntur@utankayu.org
Telp 0815-1319-1313


Looking for a deal? Find great prices on flights and hotels with Yahoo! FareChase. __._,_.___

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

No comments: