Nov 27, 2007

Festival Seni dan Teknologi Anak Jalanan 2007 - Minggu, 2 Desember 2007

Jakarta, 21 November 2007
Kepada Yth.
Rekan-rekan Wartawan
Di tempat.
Perihal : Undangan Liputan
Dengan Hormat,
Pada tanggal 2 Desember 2007, KKS melati akan menyelenggarakan Festival Seni dan Teknologi Anak Jalanan 2007 sebagai salah satu cara KKS melati untuk mendekatkan akses dan kesempatan kepada anak-anak jalanan untuk dapat berkompetisi secara aktif dan positif dalam mengembangkan minat dan kemampuan di bidang seni dan teknologi.
Selain sebagai ajang mempromosikan kegiatan seni dan pembelajaran tehnologi informasi yang dilakukan di rumah singgah, kegiatan ini juga ditujukan untuk mendorong anak-anak jalanan agar bernaung untuk beraktivitas di rumah singgah.
Seperti yang kita ketahui, DKI Jakarta telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketertiban Umum yang melarang masyarakat memberikan uang kepada pengemis dan anak jalanan yang berkeliaran di perempatan lampu merah maupun pasar. Padahal sampai saat ini Perda lain yang dibuat untuk memberikan pelatihan dan penanganan kepada anak jalanan belum lagi dikeluarkan. Festival ini diharapkan bisa menjadi ajang unjuk diri dan unjuk gigi dari anak-anak jalanan di rumah singgah sehingga diharapkan bibit-bibit unggul di bidang seni dan teknologi bisa mendapatkan ruang ekspresi dan apresiasi serta mendapat perhatian dari pemerintah maupun audiens yang memiliki jaringan seni serta membuka kesempatan dan lapangan pekerjaan bagi mereka.
Selain kegiatan festival seni berupa perpaduan unsur tari, musik dan drama, dalam acara ini juga akan digelar pameran seni dan teknologi yang menampilkan hasil karya seni dan teknologi yang dibuat oleh anak-anak jalanan dari rumah singgah di DKI.
Guna mempublikasikan kegiatan Festival Seni & Teknologi Anak Jalanan (FSTAJ) 2007 yang bertema : "Unjuk Diri, Unjuk Gigi!", KKS melati mengundang rekan-rekan wartawan untuk hadir meliput kegiatan ini, pada :
Hari/tanggal : Minggu, 2 Desember 2007
Pukul : 09.00 – 17.00 WIB
Lokasi : SMPN 71,
Jl. Rawasari Timur, Kompleks Perkantoran Rawa Kebo no. 12
Cempaka Putih - Jakarta Pusat (agenda dan peta terlampir)
Kehadiran dan partisipasi rekan-rekan untuk meliput acara ini akan sangat bermanfaat dalam mengapresiasi kemampuan seni dan teknologi yang dimiliki anak-anak jalanan.
Untuk informasi, silakan hubungi:
Ajeng Zahra
HP. 0818999798
Email: sundayniy@yahoo.com
Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Salam,
R. Novian Kurniawibawa
Project Officer FSAJ 2007
KKS Melati
Jl. Ampera II No. 17A
RT 5 RW 9 Jakarta 12550
HP : 0813 1031 1221

No comments: