Feb 21, 2008

89.2 FM Green Radio: Selamatkan Jakarta dengan Bakau

Sabtu 23 Februari 2008, Komunitas Utan Kayu, melalui Radio Utan Kayu akan mengadakan kegiatan tanam bakau sebanyak 200 bibit. Acara tersebut merupakan perayaan ulang tahun Radio Utan Kayu yang kedua.

Lokasi penanaman pohon bakau akan berlangsung di Taman Wisata Alam Angke pada pukul 8 pagi. Sementara para peserta yang akan ikut serta menanam berkumpul bersama di komplek Komunitas Utan Kayu Jalan Utan Kayu No 68H Jakarta Timur pukul 7 pagi. Selain tanam bakau, acara tersebut akan diisi dengan soft launching nama baru Radio Utan Kayu menjadi 89,2 FM Green Radio, The Eco Lifestyle of Jakarta.

Kegiatan ini bertema "Selamatkan Jakarta dengan Bakau" bekerjasama dengan Jakarta Green Monster dan didukung oleh Perusahaan Listrik Negara, Kementrian Lingkungan Hidup, Departemen Kelautan dan Perikanan, XLcomindo, dan Bluescope Steel.
89,2 FM Green Radio, The Eco Lifestyle of Jakarta, adalah metamorfosa dari Radio Utan Kayu. Alasan memilih nama baru sebagai Green Radio, menurut Nita Roshita Kepala Bagian Program 89.2 FM Green Radio, "kami ingin melayani publik Jakarta dengan memberi perhatian lebih pada upaya menyelamatkan manusia dan lingkungannya. Kami risau dengan banjir yang makin parah di ibu kota. Kami turut dalam kecemasan dunia, atas perubahan iklim dan pemanasan global."

89,2 FM Green Radio, The Eco Lifestyle of Jakarta menyediakan diri untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jakarta untuk hidup yang lebih nyaman di lingkungan urban. Nyaman dalam kehidupan sosial, politik maupun dengan lingkungan yang semakin hijau. Radio ini akan aktif untuk memajukan gerakan hijau, pemberdayaan dan toleransi dalam semua aspek kehidupan.


Kontak:
Nita Roshita
89,2 FM Green Radio, The Eco Lifestyle of Jakarta
Jl. Utan Kayu No 68H Jakarta
e-mail: nita@kbr68h.com

http://utankayu.org/in/index.cfm?action=detail&cat=news&id=38

No comments: