Mar 1, 2008

Castrol UEFA EURO 2008: Catat Nilai Sponsorship Terbesar Sepanjang Sejarah Castrol

Pencinta sepakbola = penggemar otomotif, penggemar sepakbola = pencinta otomotif

PT Castrol Indonesia secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan badan otoritas tertinggi sepakbola Eropa (UEFA) sebagai salah satu sponsor utama turnamen sepakbola bergengsi di dunia, UEFA EURO 2008, sebuah ajang sepakbola terbesar di daratan Eropa yang rencananya akan dilangsungkan di Austria dan Swiss Juni mendatang. Kerjasama yang dilakukan Castrol secara global ini dipersembahkan kepada para pelanggannya di seluruh dunia khususnya mereka yang menggemari sepakbola.

“Sepakbola telah menjelma menjadi bahasa universal termasuk di kalangan pencinta otomotif. Suguhan yang ditawarkan melalui sebuah pertandingan sepakbola menarik minat para pecinta otomotif. Pencinta otomotif sama dengan pencinta sepakbola, begitu pula sebaliknya. Oleh karenanya keterlibatan Castrol pada ajang sepakbola tertinggi di Eropa ini menjadi bagian penting dalam usaha Castrol mendekatkan dirinya kepada para pencinta otomotif khususnya,” ujar Yusmawan, President Director PT.Castrol Indonesia.

Dalam sejarah Castrol, sponsorship UEFA EURO 2008 merupakan terbesar yang pernah dilakukan. UEFA EURO 2008 adalah ajang sepakbola bergengsi di dunia yang akan menghadirkan pertandingan-pertandingan berkelas oleh para pesepakbola kelas dunia. ”Castrol adalah perusahaan pelumas terkemuka di dunia dan komitmen kami kepada masyarakat otomotif pencita sepakbola sangatlah jelas dan tercermin pada nilai sponsorship yang kami bayarkan kepada EUFA,” Yusmawan.”Tidak mudah untuk menjalin partnership dengan pihak penyelenggara EURO selain nilai yang besar, banyak perusahaan besar lainnya yang turut pula berminat menjadi sponsor even empat tahunan tersebut. Setelah apa yang kami lalui, untuk pertama kalinya Castrol terlibat langsung pada gelaran EUFA. Kami sangat bangga dapat menjalin partnership dengan UEFA EURO 2008,” tambah Yusmawan.

Castrol selalu berusaha untuk memuaskan konsumennya di seluruh dunia termasuk dalam produk, mulai dari Castrol Magnatec dengan molekul pintarnya hingga Trizone Technology dalam Castrol Power 1. Semuanya dikembangkan dari pengalaman dan keahliannya dalam membuat pelumas mesin kendaraan selama lebih dari 100 tahun. Karena itulah, melalui partisipasinya sebagai partnership di UEFA EURO 2008, Castrol membawa atmosfer gairah sepakbola dunia di Indonesia dengan berbagai kegiatan yang melibatkan para pelanggan, konsumen serta komunitas otomotif lainnya.

Selain itu, dalam rangka mendukung pelaksanaan UEFA EURO 2008, Castrol turut mengulas secara komprehensif mengenai statistik, data dan fakta, performa masing-masing negara peserta maupun data lengkap para pemain serta pelatih yang bisa dilihat di

www.castrolindex.com

Dengan memberikan informasi melalui Castrol Performance Index tersebut, Castrol tidak sekadar menjadi sponsorship semata namun juga menjadi partnership bagi UEFA untuk turut mendukung industri sepakbola lebih berkualitas. Hal ini juga untuk menggambarkan bahwa dalam setiap aktifitas diperlukan performa yang baik dan kerjasama saling menguntungkan di mana Castrol adalah salah satu penyedia performa untuk kinerja mesin melalui pelumas berteknologi yang telah terbukti di berbagai ajang motorpsort dunia.

Seiring dengan pengumuman kerjasama Castrol dengan UEFA EURO 2008 di Indonesia, PT Castrol Indonesia mengundang beberapa komunitas/klub otomotif dan media untuk bermain futsal dalam rangka turut meniupkan gairah sepakbola UEFA EURO 2008 ke Indonesia. Selain itu, futsal antarklub/komunitas otomotif ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan gathering bagi mereka khususnya yang menyukai dunia sepakbola. Lebih dari itu, PT Castrol Indonesia juga menyediakan hadiah berupa 5 tiket nonton MotoGP di Sepang kepada para juara di kompetisi ini.

Sekilas tentang Castrol

Berkantor pusat di Swindon, Inggris, Castrol telah hadir di lebih dari 150 negara di seluruh dunia dan menguasai pangsa pasar yang terkombinasikan sebesar 20 persen di kawasan Asia Pasifik, meliputi pasar Australia, China, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Castrol, merk pelumas unggulan dari BP p.l.c., mulai memasuki pasar Indonesia sejak 1970. Dengan meningkatnya permintaan masyarakat pada pelumas yang diakui secara internasional, pada 14 Mei 1998 didirikan PT. Castrol Indonesia.

Castrol adalah racing-partner Honda Fortuna untuk MotoGP 2006 dan di musim tahun ini bersama Honda Gresini yang saat ini mencapai posisi unggulan dalam MotoGP Championship. Castrol juga menjalin kemitraan global dengan beberapa pabrikan terkemuka seperti BMW, Komatsu Group, Land Rover, Volvo Car Corporation, dan Aston Martin. Castrol yang memusatkan divisi riset dan pengembangan di Pangbourne, Inggris, juga memiliki beberapa ‘Technical Centre of Excellence’ dan laboratorium yang tersebar di berbagai negara.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi :


Diatri Soemardjo
Consumer Marketing Manager
PT. Castrol Indonesia
Perkantoran Hijau Arkadia Tower B lt. 9,
Jl. TB Simatupang Kav. 88,
Jakarta 12520, Indonesia
Telephone +62 21 7884 3878
Facsimile +62 21 7884 3877

No comments: