Mar 4, 2008

Peluncuran All New Full Size Honda Accord


All-New Full Size Honda Accord

DIMENSI BARU KEMEWAHAN SEDAN


JAKARTA, 3 Maret 2008
– Honda semakin mempertegas posisinya sebagai yang teratas di pasar sedan Indonesia dengan menghadirkan generasi kedelapan dari Honda Accord. All-New Full Size Honda Accord, yang diluncurkan di Jakarta 3 Maret 2008, tampil dengan desain yang lebih mewah dan dimensi yang terbesar di kelasnya, juga fitur-fitur dengan teknologi terdepan dan mesin yang lebih bertenaga.

Keunggulan Honda Accord telah diakui secara Internasional dengan lebih dari 50 penghargaan otomotif bergengsi yang diterima dari berbagai negara sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1976. Di Indonesia sendiri, Honda Accord pun dipilih sebagai "Best Big Sedan" oleh majalah Autobild pada tahun 2004 dan berhasil meraih gelar "Indonesia Car Of The Year" dan "Best Sedan" dari majalah Mobil Motor pada tahun 2005.

Dalam segi penjualan, Honda Accord pun juga menjadi yang teratas di kelasnya. Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan 15,1 juta unit dengan penjualan yang tersebar di 160 negara di seluruh dunia.

"Dengan torehan prestasi dan catatan penjualannya, Honda Accord benar-benar merupakan sebuah sedan global yang mewakili reputasi kendaraan Honda di seluruh dunia," ungkap Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Di Indonesia sendiri," lanjutnya, "tak ada model sedan lain yang menandingi prestasi yang ditorehkan Honda Accord selama ini. Sejak hadir di Indonesia, Honda Accord telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dan menjadi benchmark bagi sedan premium di Indonesia dalam hal desain dan terobosan teknologi."

Mengenai generasi terbaru dari Honda Accord, Yukihiro Aoshima mengatakan, "Honda Accord ini diciptakan dengan segala kelebihan dari sebuah sedan kelas atas. Dengan dimensi bodi yang terbesar di kelasnya, performa yang lebih sempurna, serta desain yang lebih mewah, Honda Accord kini telah naik kelas dan tampil sebagai sebuah sedan full size yang dapat disejajarkan dengan mobil-mobil mewah di kelas atas."

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, mengungkapkan keyakinannya bahwa model terbaru dari Honda Accord ini akan kembali menempatkan Honda Accord sebagai market leader di kelasnya. "Model terbaru ini merupakan revolusi yang sempurna dari model-model terdahulu Honda Accord, baik dari segi dimensi eksterior dan interior, mesin, fitur keamanan, maupun efisiensi bahan bakar dan performa yang ramah lingkungan," kata Jonfis.

Jonfis juga menjelaskan, "Dengan dimensi full size, Honda Accord sekarang naik kelas dari kelas medium menjadi setara dengan sedan premium. Konsep Bigger, Better, Bolder yang digunakan Honda Accord menggambarkan dimensi yang lebih besar, teknologi yang lebih maju, serta desain yang lebih mewah, memberikan standar baru bagi sedan di kelasnya, dengan fitur fitur-fitur inovatif yang tidak dapat ditemukan di mobil-mobil lainnya."

All-New Full Size Honda Accord mengusung beberapa teknologi terbaru yang untuk pertamakalinya diterapkan pada mobil Honda di Indonesia, antara lain mesin 3,5 liter i-VTEC V6 yang dilengkapi generasi kedua dari Variable Cylinder Management (VCM).

Fitur VCM berguna untuk mengatur jumlah silinder yang aktif dalam melakukan pembakaran sesuai dengan beban mesin, medan yang dilalui, serta kecepatan kendaraan. Dalam keadaan mendaki atau akselerasi tinggi, VCM mengatur mesin agar beroperasi penuh dengan 6 silinder untuk menghasilkan kekuatan yang besar. Saat beban mesin dalam kondisi sedang, mesin bekerja dengan 4 silinder untuk menghasilkan tenaga yang efisien. Sementara saat kendaraan bergerak dalam kecepatan rendah atau dalam kondisi cruising, maka hanya 3 silinder yang bekerja untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar

All-New Full Size Honda Accord kini tampil dengan desain eksterior yang semakin mewah, dengan ukuran yang terbesar di kelasnya. Wheelbase yang lebih lebar 30 mm dibanding model sebelumnya menciptakan ruang kabin yang lebih lapang, sementara panjang bodi mobil yang bertambah 25 mm dari model sebelumnya serta lantai yang lebih rendah memperbesar leg room sebanyak 35 mm sehingga penumpang dapat duduk dengan lebih nyaman di bangku belakang.

Kenyamanan di dalam kabin Honda Accord semakin lengkap dengan sistem audio premium canggih yang didukung sub woofer untuk menghasilkan suara yang kuat sekaligus jernih*. Sistem audio tersebut dapat memainkan lagu dalam format CD/MP3/WMA/AAC, serta dilengkapi dengan USB Port untuk memainkan lagu langsung dari memory stick maupun digital music player. Fitur canggih lainnya adalah Speed Sensitive Volume Compensation (SVC), yang mengatur volume suara berdasarkan kecepatan kendaraan sehingga kenikmatan menikmati musik dalam kabin tidak akan terganggu dengan noise akibat deru mesin. Keheningan di dalam kabin semakin sempurna pada Honda Accord berkat fitur Active Noise Cancelation (ANC)*, yang secara otomatis mencegah masuknya suara-suara dari luar kabin.

Selain itu, kabin Honda Accord masih dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti cruise control, paddle shift, audio steering switch, Dual Zone Auto Air Condition, Rear Air Vent, Power Rear Sunshade, electric sunroof dan masih banyak lagi.

Tidak hanya nyaman dan mewah, All-New Full Size Honda Accord juga semakin bertenaga. Mesin 3,5 liter V6 i-VTEC memberikan tenaga besar dengan maksimum 275 PS pada 6200 rpm, dengan torsi maksimal 34,6 kgm pada 5000 rpm. Mesin ini menggabungkan teknologi Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC), Valve Timing Control (VTC), Drive By Wire (DBW), dan Variable Cylinder Management (VCM) yang secara otomatis mengatur jumlah silinder yang bekerja sesuai dengan kondisi perjalanan. Kombinasi tersebut menghasilkan tenaga yang besar, akselerasi yang mulus, serta efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih bersih.

Sementara mesin 2,4 liter DOHC i-VTEC kini memberikan kekuatan maksimal 180 PS pada 6500 rpm, lebih tinggi 10 PS dari model sebelumnya, dengan torsi maksimal 23.0 kgm pada 4500 rpm.

Performa berkendara New Accord didukung teknologi transmisi otomatis dengan 5 tingkat percepatan, yang dilengkapi dengan teknologi Shift Hold System untuk menghasilkan akselerasi yang lebih responsif terutama pada jalan berliku, dan mengurangi perpindahan transmisi yang tidak perlu sehingga membantu efisiensi bahan bakar dan mengurangi shift shock. Sementara fitur paddle shift memberikan kebebasan untuk mengendarai mobil layaknya transmisi manual dengan pengendalian transmisi seperti yang terdapat pada mobil F1.

Honda Accord juga memberikan pengendalian kendaraan yang akurat di kecepatan tinggi dan kelincahan kendaraan di kecepatan rendah berkat penerapan teknologi Variable Gear Ration Steering (VGR). Fitur ini secara otomatis mengubah rasio gigi dari setir berdasarkan kecepatan kendaraan sehingga memudahkan pengendalian dan menambah keamanan berkendara.

Untuk memberikan perlindungan terbaik bagi penumpang, Honda Accord telah dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti Vehicle Stability Assist (VSA), lampu High Intensity Discharge (HID) dengan teknologi Auto leveling, struktur bodi G-CON dengan teknologi Advanced Compatibility Engineering (ACETM), Front Dual i-SRS Airbags, Side Airbags dengan sensor OPDS yang dapat melacak posisi duduk penumpang, Dual Pretensioner seat belt with 2 steps load limiters dan active head rest restraint. Honda Accord juga lebih aman bagi pejalan kaki jika terjadi tabrakan karena telah menerapkan pedestrian protection body. Untuk menjamin keamanannya, Honda Accord juga telah melalui uji tabrak dengan berbagai ukuran kendaraan dari berbagai sisi, dan lulus dengan rating tertinggi yaitu 5 bintang berdasarkan standar NCAP.

Tak hanya itu, Honda Accord juga terbukti ramah lingkungan, dengan lulus uji emisi berdasarkan standar EURO-4. Untuk mengurangi polutan, penggunaan plastik dan bahan kimia berbahaya telah dikurangi dalam proses produksi Honda Accord. Sementara itu, penggunaan material daur ulang ditingkatkan hingga lebih dari 95% dari seluruh komponen mobil ini.

Tersedia 6 pilihan warna untuk Honda Accord, yaitu Alabater Silver Metallic, Silver Stone Metallic, Nighthawk Black Pearl, Brilliant White Pearl, serta dua warna terbaru yaitu Polished Metal Metallic dan Bold Beige Metallic.

New Honda Accord seri VTi akan dipasarkan dengan harga on the road Rp. 380 juta untuk transmisi manual dan Rp. 395 juta untuk transmisi otomatis. Sementara seri VTi-L akan dipasarkan dengan harga Rp. 428 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan varian 3.5 liter V6 i-VTEC dipasarkan dengan harga Rp 575 juta (on the road Jakarta).

###

INFO TEKNIS ALL-NEW FULL SIZE HONDA ACCORD

Eksterior

Dirancang untuk menghadirkan kemewahan, eksterior Accord menerapkan desain yang sama sekali baru dengan menekankan pada rasa dinamis, atletis, sekaligus mewah. Karakter tajam dan kuat terlihat dari bentuk bonnet yang memanjang ke depan dan melebar sehingga semakin menggambarkan sosok kendaraan yang besar. Front Grill berbahan krom dengan enam sudut yang tegas berpadu dengan headlight multi reflector yang mewah.

Bentuk bodi samping yang besar dan kuat dihiasi dengan garis karakter yang tajam terbentang dari bagian depan hingga belakang kendaraan. Kemewahan di bodi bagian samping semakin kental dengan side window molding dan door handle berbahan krom.

Sementara tampak belakang Honda Accord membentuk 3 dimensi yang merupakan perpaduan antara atap dan pilar. Bentuk lampu belakang tajam dan besar dengan multi reflector untuk memberikan sinyal rem yang terang dengan penyinaran unik berbentuk melingkar.

Tampilan eksterior Honda Accord dilengkapi dengan alloy wheels berukuran 16 inchi untuk varian VTi dan 17 inchi untuk varian VTi-L dan 3,5 liter V6. Masing-masing varian memiliki desain velg yang berbeda, yang memberikan kesan mewah, kokoh, sekaligus sporty.

Secara dimensi, Honda Accord kini memiliki ukuran terbesar di kelasnya, dengan total panjang bodi keseluruhan 4.935 mm, lebih panjang 80 mm dari model sebelumnya. Lebar bodi Honda Accord kini 1.845 mm, bertambah 24 mm dibanding sebelumnya, dengan tinggi 1.475 mm atau lebih tinggi 25 mm dibanding model sebelumnya. Dimensi yang lebih besar tersebut tak hanya memberikan kesan mewah namun juga menghasilkan kabin interior yang lebih lapang demi kenyamanan penumpang.

Interior

Desain interior Honda Accord menerapkan konsep sedan premium dengan ruang yang lapang, materi berkualitas, serta fitur-fitur berteknologi tinggi. Honda Accord memiliki interior terluas di kelasnya dengan volume yang meningkat 3,2% dibanding model sebelumnya. Wheelbase yang lebih panjang sebanyak 30 mm dan lantai yang lebih rendah 15 mm menambah leg room sebanyak 35 mm dibanding model sebelumnya, sehingga penumpang di bangku belakang dapat duduk dengan lebih nyaman.

Bangku depan yang menggunakan teknologi lumbar support dirancang dengan desain semi-bucket yang membulat untuk mengurangi rasa lelah pada perjalanan panjang, sekaligus menjaga penumpang tetap stabil di bangkunya saat kendaraan sedang menikung. Bangku pengemudi dapat diatur secara elektrik ke delapan arah dan dilengkapi dengan 2 memories untuk menyimpan posisi duduk yang telah diatur pengemudi. Sementara itu, bangku pengemudi depan juga dilengkapi fungsi pengaturan elektrik ke 4 arah.

Untuk menambah kenyamanan penumpang, kabin Honda Accord menggunakan sistem pendingin auto & dual climate control, dimana kenyamanan suhu ruangan dapat diatur sesuai dengan keinginan pengendara dan penumpang. Sedangkan Rear Air Ventilator Vent dan Rear Sunshade yang dapat dioperasikan secara elektrik tersedia untuk penumpang di bangku belakang. Sementara pada tipe 3,5 liter V6 tersedia sunroof yang semakin memberikan sentuhan mewah pada Honda Accord.

Berkendara dengan Honda Accord semakin nyaman dengan sistem audio premium yang dapat memainkan musik dalam format CD, MP3, WMA dan AAC. Sistem audio Honda Accord juga dilengkapi dengan USB Port dan Auxiliary Jack yang terdapat di dalam konsul tengah untuk memainkan musik langsung dari memory stick maupun digital music player. Pengaturan audio dapat dilakukan langsung dari roda kemudi melalui fitur audio steering switch. Volume audio juga dapat diatur secara otomatis berdasarkan kecepatan kendaraan dengan teknologi Speed Sensitive Volume Compensation (SVC). Dengan fitur ini, volume audio akan bertambah sedikit demi sedikit seiring dengan pertambahan kecepatan kendaraan dan sebaliknya, dengan tujuan mengimbangi noise dari luar akibat deru ban dan mesin yang muncul saat mobil melaju dengan kencang.

Pada varian 3,5 liter V6, sistem audio telah dilengkapi dengan subwoofer speaker untuk menghasilkan suara yang lebih jernih dan bertenaga. Kenyamanan dalam kabin untuk varian ini juga bertambah dengan teknologi Active Noise Control (ANC), yang merupakan fitur canggih untuk selalu memantau dan mengurangi noise yang dihasilkan oleh mesin dan segala sesuatu di luar kabin. Fitur ini memantau tingkat noise dari luar kabin melalui 2 microphone aktif untuk kemudian menghasilkan sinyal berfrekuensi rendah dari amplifier untuk mengimbangi noise tersebut, sehingga tercipta kesenyapan kabin yang lebih sempurna.

Selain nyaman, kabin Honda Accord juga memiliki utilitas tinggi dengan tersedianya armrest yang dilengkapi dengan cup holder dan fungsi armrest trunk through yang memungkinkan penumpang mengambi barang di bagasi dari dalam kabin. Kedua kursi belakang juga dapat dilipat rata untuk menambah kapasitas kargo bagasi hanya dengan satu tarikan tuas. Honda Accord juga memberikan ruang bagasi lapang berkapasitas 453 liter (berdasarkan pengukuran VDA), yang dapat memuat hingga 4 unit tas golf.

Sasis dan Suspensi

Meskipun memiliki dimensi bodi yang lebih besar, All-New Full Size Honda Accord tetap memiliki tingkat pengendalian dengan tingkat kelincahan dan keakuratan yang tinggi. Hal tersebut dihasilkan dari bodi dengan material yang kokoh namun ringan, titik berat kendaraan yang direndahkan serta suspensi yang lebih sempurna.

Menggunakan bahan dasar baja berkekuatan tinggi, Honda Accord berhasil mencapai kekakuan torsi yang meningkat 20% dan kekakuan suspensi yang bertambah 36% dari model sebelumnya untuk memberikan kelincahan, keamanan, serta kesenyapan di dalam kabin yang lebih baik. Titik berat mesin yang dibuat lebih rendah juga mengurangi efek kemiringan dan body roll saat kendaraan menikung tajam, sehingga kenyamanan di dalam kabin tetap terjaga.

Suspensi double wishbone yang telah disempurnakan diterapkan pada roda depan Honda Accord untuk memberikan kestabilan yang lebih baik pada kecepatan tinggi, juga mengurangi gejala body roll, understeer, maupun oversteer secara signifikan. Sementara roda belakang menggunakan suspensi baru in-wheel multi link, dimana lengan dan sambungan suspensi digabung bersama floating sub frame untuk mengurangi road noise dan getaran. Suspensi baru ini juga memberikan kekakuan 40% lebih tinggi dan respon pengendalian yang lebih baik.

Honda Accord juga undercover sheet, yaitu plat aerodinamika yang ditanam pada bagian bawah kendaraan yang bertujuan mengurangi gejala lifting serta noise akibat aliran udara saat berkendara pada kecepatan tinggi. Selain itu, desain bagian bawah mobil juga dibuat rata untuk mengurangi coefficient drag sehingga membantu tercapainya efisiensi bahan bakar. Secara total, coefficient drag (hambatan udara) pada Honda Accord telah berkurang hingga 10% dibanding model sebelumnya.

Kelincahan dan kemudahan pengendalian Honda Accord disempurnakan dengan penerapan teknologi Varible Geat Ratio Steering (VGR), yang merupakan sistem kemudi yang dapat memberikan pengendalian akurat di kecepatan tinggi dan kelincahan kendaraan di kecepatan rendah. Hal tersebut dilakukan dengan mengubah rasio gigi dari setir secara otomatis berdasarkan kecepatan kendaraan. Fitur ini juga menghasilkan radius putar yang lebih kecil dari model sebelumnya, dari 6,0 meter menjadi 5,64 meter.

Mesin dan Transmisi

Honda Accord tersedia dalam varian mesin baru 3,5 liter V6 (i-VTEC), yang untuk pertama kalinya diperkenalkan untuk sebuah mobil Honda di Indonesia. Mesin ini memiliki 6 silinder dengan konfigurasi V yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 275 ps pada 6200 rpm dengan torsi maksimal 34.6 kgm pada 5000 rpm.

Performa mesin 3,5 liter V6 i-VTEC semakin disempurnakan dengan penambahan teknologi Varible Cylinder Management (VCM), yang mampu mengatur jumlah silinder yang aktif dalam melakukan pembakaran sesuai dengan beban mesin, medan yang dilalui, serta kecepatan kendaraan.

Pada saat mobil membutuhkan tenaga, seperti dalam keadaan mendaki atau akselerasi, VCM mengatur mesin agar beroperasi penuh dengan 6 silinder untuk menghasilkan kekuatan yang besar. Saat beban mesin dalam kondisi sedang, mesin bekerja dengan 4 silinder untuk menghasilkan tenaga yang efisien. Sementara saat kendaraan bergerak dalam kecepatan rendah atau dalam kondisi cruising, maka hanya 3 silinder yang bekerja untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Active Control Engine Mount System (ACM), yang bekerja secara aktif untuk menyesuaikan kekuatan pegas dan posisi mesin secara berkesinambungan sesui dengan perubahan putaran mesin dan perubahan kecepatan kendaraan. Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi efek getaran mesin sehingga menambah kenyamanan berkendara.

Sementara mesin 2,4 liter i-VTEC untuk varian Honda Accord VTi dan Vti-L memiliki kekuatan maksimal 180 ps pada 6500 rpm, lebih besar 10 ps dari model sebelumnya, dengan torsi yang lebih efisien, yaitu 23.0 kgm pada 4500 rpm. Mesin ini juga memberikan keseimbangan optimal antara tenaga dengan efisiensi bahan bakar.

Kedua pilihan varian mesin tersebut juga didukung dengan teknologi Drive by Wire , yang berfungsi untuk mengatur buka tutup katup mesin secara elektronik untuk membuat laju kendaraan lebih halus, presisi dalam akselerasi, dan hemat bahan bakar.

Sistem transmisi otomatis 5 percepatan pada Honda Accord dilengkapi dengan fitur shift hold control. Fitur ini adalah sistem pengaturan perpindahan transmisi secara komputerisasi dan terintegrasi dengan Grade Logic Control, untuk mengatur perpindahan transmisi berdasarkan kecepatan dan akselerasi terutama pada jalan berliku. Fitur Shift Hold Control mampu mencegah terjadinya perpindahan gigi yang tidak perlu sehingga mengurangi efek shift shock dan membantu efisiensi bahan bakar.

Adanya paddle shift memberikan keleluasaan dalam berkendara layaknya transmisi manual dengan melakukan perpindahan gigi melalui dua tuas kecil di belakang roda kemudi.

Keamanan

All-New Full Size Honda Accord telah melalui berbagai tes benturan pada bermacam kecepatan dan dari berbagai sudut, juga dengan menggunakan penghalang dan kendaraan lain dari berbagai ukuran, sebagai simulasi kecelakaan pada keadaan sebenarnya di fasilitas crash test Honda. Pada akhirnya, Honda Accord terbukti berhasil memenuhi standar keamanan tertinggi dengan meraih sertifikat bintang lima dari NCAP (New Car Assesment Program).

Keamanan pada Honda Accord dimulai dari dalam kokpit yang memberikan jarak pandang yang luas akibat dashboard yang didesain dengan landai. Desain flat blade wiper dan pilar A yang tipis semakin memperluas jarak pandang pengemudi terutama saat membelok atau melalui tikungan. Letak meter cluster yang searah dengan pandangan mata memungkinkan pengemudi melihat informasi secara cepat dan jelas sehingga tidak mengganggu konsentrasi saat menyetir.

Honda Accord juga dilengkapi dengan sistem keamanan aktif terdepan seperti Vehicle Stability Assist (VSA) yang membantu kendaraan untuk selalu stabil, terutama pada jalan yang licin dan sistem pengereman yang telah dilengkapi dengan ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan BA (Brake Assist). Selain itu, lampu depan Honda Accord kini menggunakan teknologi High Intensity Discharge (HID) dengan sistem Auto Leveling. Sistem ini mampu menyesuaikan sudut pancaran lampu depan saat mobil berada dalam posisi menanjak atau menurun, dengan tujuan menghindari silau pada kendaraan yang berlawanan arah (untuk tipe Vti-L dan V6).

All-New Full Size Honda Accord dirancang dengan desain bodi monocoque menerapkan teknologi G-Force Control (G-CON) yang secara efektif menyerap dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan. Teknologi tersebut didukung dengan Advanced Compatibility Engineering (ACETM) yang meningkatkan kompatibilitas jika terjadi tabrakan dengan kendaraan lain dari berbagai ukuran, sekaligus melindungi keamanan kabin penumpang.

Penumpang di dalam kabin Honda Accord semakin aman dengan tersedianya Dual i-SRS Airbag, dengan sistem pintar 2 tahap yang dapat mengembang dengan mengkalkulasikan kecepatan dan kerasnya benturan untuk meminimalkan cedera yang pada pengendara dan penumpang. Untuk varian 3,5 liter V6 juga tersedia side airbag yang melindungi penumpang di bangku belakang saat terjadi tabrakan. Fitur tersebut dilengkapi dengan Occupant Position Detection System (OPDS) yang akan melacak posisi duduk penumpang dan menentukan aman atau tidaknya airbag untuk meletup.

Fitur airbag bekerja secara simultan dengan sistem sabuk pengaman yang menerapkan teknologi dual pretensioner & ELR with 2-step Load Limiter. Ketika terjadi tabrakan, pretensioner mengencangkan sabuk pengaman di pundak dan bahu untuk menjaga penumpang tetap aman di posisinya. Retractor kemudian bekerjasama dengan load limiter untuk secara bertahap mengurangi tekanan pada dada yang terjadi akibat energi tabrakan. Sementara itu, Active Head Restraint yagn terdapat pada sandaran kepala di bangku depan dapat bergerak ke arah depan untuk mencegah cedera pada kepala dan leher saat terjadi benturan keras.

Selain aman untuk pengemudi dan penumpangnya, Honda Accord juga dirancang untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Desain pedestrian safety body pada Honda Accord meliputi windshield base, fender bracket, hood hinge, wiper pivot, dan struktur engine hood.

Ramah Lingkungan

Mesin yang digunakan All-New Full Size Honda Accord selain memberikan tenaga yang berlimpah juga menghasilkan tingkat emisi yang lebih ramah lingkungan. Hal tersebut dapat tercapai berkat desain mesin yang menghasilkan pembakaran yang lebih efisien dan sempurna, sehingga gas CO dan HC+NOx yang merupakan jenis polutan telah berhasil dikurangi secara signifikan. Tingkat emisi Honda Accord telah memenuhi standar EURO-4.

Dalam proses produksinya, Honda Accord juga telah memperhatikan kelestarian lingkungan dengan penggunaan materi ramah lingkungan. Penggunaan materi VOC (Volatile Organic Compound), PVC, Chlorine, dan Bromine yang merupakan polutan telah ditekan, sementara pemakaian materi berbahan dasar olefin yang mudah didaur ulang ditingkatkan. Secara total, lebih dari 95% dari seluruh komponen Honda Accord telah mampu didaur ulang.

###


Mohammad Salman

Media Relations Coordinator

Arc Worldwide Indonesia

A Division of PT Star Reachers Indonesia

Menara Thamrin 24th Floor

Jl. M.H Thamrin Kav. 3

Jakarta 10250

T. +6221 398 30118 ext 1653

F. +6221 398 30129

M. 08159740573

E. mohammad.salman@id.arcww.com


No comments: